Sabtu, 11 Februari 2012

ber-Fantasi ala Universal Studios Singapore

Theme Park adalah salah satu tempat berlibur yang menjadi favorit saya. Ketiika masuk ke sebuah Theme Park, suasana dan rasa "amazeee" didapat ketika sudah masuk Gerbang Utama. Keramaian yang riuh, melihat semua orang happy dan keseruan yang diberikan oleh pengelola Theme Park. Di Indonesia menurut saya "tempat bermain" yang menjadi kunjungan utama orang lokal adalah Dunia Fantasi "Dufan" yang dikelola oleh Jaya Ancol. Sebelumnya saya juga pernah mendatangi salah satu theme park yang ada di Kuala Lumpur,  "Genting Highland (Genting Resorts)". Ngareepp..nanti bisa ke Disney Land, Universal Studios (Japan), Cedar Point (Sandusky, Ohio, United States)...Wooohhhhh!!!
Tapi kali ini saya sebagai pelancong Indonesia mencoba berkunjung ke Singapore, merasakan liburan yang dikolaborasi dengan kehebatan teknologi dan "figur - figur" Film Hollywood di Universal Studios Singapore. 




Tiket Pesawat sudah saya dapat dengan harga termurah dari salah satu maskapai airlines, dan saatnya untuk menguji andrenalin di Pulau "buatan" Sentosa Island, tempat berdirinya Theme Park dengan icon bola dunia yang dilingkari tulisan "UNIVERSAL". Tepat jam 7.30 pagi (waktu Singapore) saya berjalan kaki ke salah satu station MRT terdekat dari Hotel, menaikki MRT jalur North - East, lalu turun di stasiun MRT Harbourfront yang letaknya tepat di sebuah mall besar. Dari situ naik ke lantai 3 Mall Vevocity, lalu membeli tiket kereta monorail Sentosa Express menuju Sentosa Islands. Harganya pun cukup murah hanya dengan 3 SGD kita bisa sampai di Stasiun Waterfront Sentosa. Alternatif lainnya pun kamu bisa pilih dengan melalui Sky Way (Kereta Gantung) untuk menyebarang ke Pulau yang berdekatan dengan Batam itu. Harganya pun berbeda jauh dengan kita menaikki monorail, tetapi jika kita ingin mencoba sesuatu yang baru bersama teman atau keluarga dan melihat pemandangan indah sekitar Kota Singapore seperti Marina Bay, Pulau Sentosa, Batam, dll. Sky Way bisa jadi pilihan kita.  


Monorail kami pun tiba di Pulau Sentosa. Tak berbasa-basi bersama rekan kerja saya, kami melangkah cepat (;asli gak sabaran) menuju ke Universal Studios. Perasaan takjub untuk pertama kalinya ke USS adalah ketika melihat Bola Dunia dengan lingkar bertuliskan Universal. Ini adalah hal "wajib" ketika sudah ke USS. Keluarkan kamera dan cari posisi yang strategis! (;karena susah cuy untuk berfoto di icon USS ini, kita harus bersabar menunggu bola ini berputar sampai akhirnya tulisan UNIVERSAL pas! dan Preeettt...!!!) 




Berjalan menuju  loket tiket, masuk dalam antrian dan butuh waktu 15 menit untuk mengantri sampai di depan loket tiket. Untuk menikmati semua wahana di USS seharian, kita harus mengeluarkan dolar singapore sebanyak 68 USD (weekdays) / 74 (weekend/peak season) harga resmi (;harganya asli ngajak tongpes!!!) 
Masuklah kami ke USS dan berkeliling ke beberapa area seperti: Hollywood, New York, Sci Fi, Madagascar, Ancient Egypt, Lost World, dan terakhir Far Far Away. Nggak semua wahana kami coba disana, karena saking banyaknya permainan plus antrian yang bikin kaki lemes. Saya dan rekan akhirnya "bermusyawarah" memilih prioritas permainan yang menguji "andrenalin" dulu, permainan lainnya, sampai akhirnya "basah-basahan".
  • Hollywood: Ini tema pertama yang bakal ditemuin ketika masuk USS, Hollywood. Disini kamu bisa lirik kanan-kiri karena kebanyakan toko-toko souvenir lengkap dengan logo Universal Studios (;Character Figur Hollywood, icon - icon film, merchandise Universal, sampe ada piala Grammy Award tapi ini "grammy-grammy-an". Di Hollywood ada sebuah theater Monster Rock. Show yang ada didalam gedung teater ini menampilkan drama musical yang dikombain dengan teknologi, pemainnya keren-keren (*cantikkk), kualitas sound yang jempol!, temanya sih "serem-serem-an" tapi keseramannya dipertunjukkan dengan kelucuan, karakter dan properti yang dahsyat!.

  • New York: Area  ini bener - bener diadaptasi dari situasi kondisi Kota New York dulu dan sekarang.  (Disini bisa ngelihat toko-toko ala New York, mobil-mobil polisi, taxi dan mobil jadul, dan bakal ada "artis-artisan" Hollywood mondar-mandir dan bisa diajakin berfoto.)

  • Sci Fi: Ini dia bintang tamu-nya di USS, uji andrenalinmu dengan duduk dan berteriak di Roller Coaster ala Battlestar Galactica "Human & Cylon", yang katanya adalah "The World’s Tallest Dueling Roller Coasters" *tsaahh. Ceritanya wahana ini bertema futuristik ala robot-robotan. Kalo berani ayoo cobain dua-duanya (dibagi jadi Red Line dan Blue Line) rasanya ketika diatas kita dibikin mabok, pontang-panting, dan menabrak "kereta" dari lawan. *hwwuftt..cukup sekali nyobain, lemesss..* Bedanya Human dan Cylon. Kalo Human model roller coasternya kaya biasa, duduk seperti naik halilintar di Dufan. Kalo Cylon, duduknya ngegantung dan jadinya lebih sereeemmm...*   

  • Far Far Away: Ini adalah area yang cocok kalo kamu bareng keluarga atau adik kecil. Suasananya nyaman, kita diajak ke dunia imajinasi "Shrek" dan Istana yang megah. Disinilah tempat idolanya anak - anak pada kumpul. ada beberapa permainan juga, tapi saya gak nyobain. *ntar ada yang teriak remaja labil gak kenal umur* So Far OK!! buat Family :) 

  • Madagascar: Nahh..kalo disini saya semi nge-fans karena ngikutin serialnya di TV, yaa “Madagascar: A Crate Adventure”. Tapi kali ini gak terlalu seru sih (;cuma numpang foto - foto aja), Karena isinya cuma cast "Madagascar".  

  • Jurassic Park Rapids Adventure: Nahhh..ini permainan terakhir untuk basah-basahan, yaa intinya sama kaya "Arung Jeram" lah kalo di Indonesia. Ceritanya kita nanti dibawa ke suasana ala Jurassic Park, nemuin banyak species Dinosaurus dan bersiaplah dikagetkan dengan ulahnya mereka, berlanjut melihat suasana hancurnya kota, terus tiba - tiba masuk ke terowongan gelap.. (Nahh..yang ini agak bikin deg-deg-ser), terus perahu ditarik keatas dan Awass!! diatas mulut dinosaurus siap menerkam!! Untungnya gak sampe digigit si Dino, perahu cepat  keluar dan wuuzzzz...meluncur dari air terjun, alhasil basah semua.. *sialnya saya yang paling basah, karena duduknya pas jadi objekan basah, terjun dari ketinggian kaya niagara, dan perahu kita dihempas air yang gede..blaaarrr...* sukuurr!! Hahaha...



  • ·Revenge of the Mummy: Nahh..kalo yang ini gak sempet nyobain (*alasan!! benernya takut cuyy, hati lagi gak pas..) Katanya didalam ada indoor high-speed roller coaster plus mummy - mummy yang menyeramkan. Jadi bisa kebayang naik roller coaster sambil gelap-gelapan bareng mummy. Asli AMPUN kalo ini!!


  • Lights, Camera, Action': Hosted By Steven Spielberg‘. Ini adalah "markasnya" Steven Spielberg. Pertama kita masuk kedalam sebuah studio dan disana Si Steven melalui video screen ngasi tau ke kita gimana proses dia bikin film plus membuat efek-efek dalam film - film buatannya. Keren cuyy....kelar dari studio kita berlanjut keluar studio disana kita seperti dibawa ke suasana Dermaga Kapal kota New York, tiba - tiba mulai ada angin kenceng, hujan, petir, trus tiba-tiba jendela dan atap dermaga lepas dan terhempas kebawa angin, rumah - rumah mulai runtuh, billboard beterbangan, mulai satu - persatu kapal terbalik, terbakar, dinding dermaga mulai hancur, kapal terbawa ombak, dan tiba tiba yang bikin kaget besar, sebuah KAPAL GEDE!! (;sejenis kapal peti kemas) nabrak dinding dermaga dan moncongnya hampir menabrak penonton! Anjrriittt..ini KAPAL BENERAN!! semuanya asli (;beneran sumpah) dengan modifikasi tekonologi. Wesss ini KEREEN!!!  


Wahhh..sudah malam!! *pegeellllll!!!











 


2 komentar:

  1. masih inget ketika globe universal itu sudah ada diposisi yang tepat, tiba-tiba dibelakang kita ada orang lain *menyebalkan* . hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyooo...hahaha...sampe jepret ada kayanya 20x sampe nungging2...haha

      Hapus