Kamis, 09 Februari 2012

Naik Bus "Enak"...

KUL-SIN...Untuk kesekian kalinya gw kembali lagi datang ke Kuala Lumpur, sebagai solusi liburan di luar negeri dengan budget mur-mer (;murah-meriah). Dari perjalanan yang gw rasakan beberapa kali kesana, gw semi-ngefans dengan kondisi transportasi massal mereka, terutama dengan Bus Antar Kota Antar Negara (Kuala Lumpur - Singapura). Ini yang patut dicoba, ketika gw uda nyantol di Kuala Lumpur, sayang banget kalo gak mampir ke Singapura. Yaa..walaupun dalam 2 hari selanjutnya gw harus balik lagi ke KL, karena flight kami ke Indonesia dari KLIA (;Kuala Lumpur International Airport). Akhirnya gw bareng rekan sekerja bersepakat untuk melancong sekalian ke Singapore, kali ini pilihan kita untuk meluncur kesana dengan memakai Bus!


Kuala Lumpur (ke) Singapura
 
Nyaman, Enak, Keren, dan Special!! Itu yang gw akuin untuk Bus yang mengantar kami ke Singapura, Bus dengan label STARMART EXPRESS AIR ASIA LINER ini punya kondisi yang luar biasa ciamik! Fasilitas yang ditawarkan pun worth it! Dengan gw membayar S$30.00 (30 Singapore Dollars dikali Rp. 7.000an ). 

Berangkat dari lobby Berjaya Times Square, dan duduk di 2nd deck bus, gw menempuh perjalanan menuju Singapura seingat gw 6-7 Jam perjalanan, dengan kondisi jalan yang sangat nyaman, mulus!!

STARMART EXPRESS AIR ASIA LINER, Bus panjang dengan konsep Double Deck Coach memanjakan gw dengan interior dominan berwarna biru, plus terlihat luas, karena bus double deck ini terisi 38 Captain Seats (2+1 seats perbarisnya) kursi luas, dan sandaran yang leluasa. Selain itu dilengkapi dengan 2 Central LCD TV yang siap memutarkan film – film terbaru, dan so pasti tak ketinggalan tempat nge-charge HP di setiap kursinya (the effects of BB use)..haha..





Gw sangat menikmati perjalanan dan fasilitas yang ada di bus ini.



Singapura (kembali) Kuala Lumpur

Tetap saja kami memilih untuk naik bus, tapi kali ini kita pilih bus berbeda untuk mencoba keasikan dan keseruan lainnya dari Bus Antar Kota Antar Negara ini.


Setelah berjalan – jalan di Singapura, dan menghabiskan hari ke-2 di Universal Studios (US), kami menyebrang dari US ke Harbourfront Centre. Disitu kami mulai mencari counter bus yang melayani perjalanan menuju ke KL. Dari berbagai pilihan bus dan tawaran yang mereka berikan. Akhirnya kami jatuh hati dengan AEROLINE, harganya pun sedikit berbeda dengan bus sebelumnya, agak mahalan cuy...untuk perjalanan ini gw bayar  S$50.00 (dikali Rp. 7.000an). *Yaaah..muka lemes dan gak rela* Tapi ketika gw ke ruang tunggu dan melihat Busnya, muka bareng bibir gw langsung sumringah. Sepertinya bener – bener sesuai dengan tagline mereka “the convenient way to FLY” gw bakalan diajak terbang di darat bareng AEROLINE. 


  Mulai berjalan masuk, di pintu seorang pramugari cantik menyapa kami "Good Evening!"
*sekali lagi ini Bus.. 


Fasilitas: Double Deck Coach, Pramugari dan Pramugara..Siap melayani Anda!, Captain Seat (2+1 per baris), wide screen television dilengkapi headphones setiap seatnya, makanan dan minuman selama perjalanan, Custom & Immigration Checkpoint, business lounges, tempat nge-charge HP, dan Toilet yang sempurna. *bayangin ini bus!* Fasilitas ini semua serasa kalo kita lagi naik pesawat first class. 

 

Worth it..Terbang di darat yang memuaskan! :)



1 komentar: